PENTING!!! ADA KECELAKAAN...!!! LAKUKAN ABCDE, PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN, APA SAJA ABCDE???. SIMAK KETERANGANNYA.

Ada lima hal yang dapat Anda kerjakan apabila lihat korban kecelakaan. 


Perlakuan mereka sebagai korban kecelakaan tak bisa asal-asalan. Untuk lakukan pertolongan pertama saat lihat korban kecelakaan, warga pemula dapat lakukan anjuran yang disarankan oleh dr. Roys Pangayoman, SpB dari RS Siloam TB Simatupang. 

Ia menyampaikan kalau tiap-tiap pasien yang alami kecelakaan serta alami luka-luka, belum pasti hal itu adalah yang terutama. Dicurigai terkecuali luka, ada fungsi lain yang bisa merubah keadaan psikis pasien. 

 " Untuk pertolongan pertama, pasien mesti segera ditangani dengan prinsip ABCDE yaitu Airways atau mengecek pernafasan, Breathing atau mengecek jalur napas, Circulation atau mengecek desakan darah (nadi), Disability atau mengecek kekuatan berkomunikasi, dan Exposure atau menggenggam tangan pasien supaya tak hipotermia (kedinginan), " ungkap Dr. Roys waktu si jumpai di bilangan TB. Simatupang, Jakarta Selatan 

Ke lima hal semacam ini begitu paling utama dikerjakan ketika pertolongan pertama, untuk menghindar kematian pada pasien. Hal semacam ini juga bisa dikerjakan oleh siapapun terkecuali paramedis. Tetapi, bila hal itu tidak bisa dikerjakan baiknya segera menghubungi pihak rumah sakit paling dekat. 

 " Dokter mesti pintar dalam mencurigai luka pada pasien, lantaran pada masalah spesifik umumnya dokter mesti tanggap saat sangat terpaksa lakukan operasi mendadak. Terlebih untuk pasien yang keadaannya cukup kronis, tak dapat menanti hasil rontgen atau CT Scan, " tambah Roys.
PENTING!!! ADA KECELAKAAN...!!! LAKUKAN ABCDE, PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN, APA SAJA ABCDE???. SIMAK KETERANGANNYA. PENTING!!! ADA KECELAKAAN...!!! LAKUKAN ABCDE, PERTOLONGAN PERTAMA PADA KECELAKAAN, APA SAJA ABCDE???. SIMAK KETERANGANNYA. Reviewed by Unknown on 15.55 Rating: 5