Waspada,,,!!! Kurang Tidur pada Bayi Sebabkan Obesitas

Bayi yang tidur dibawah sepuluh jam sehari mengonsumsi setidaknya sepuluh persen lebih banyak makanan. 


Satu studi baru menyebutkan kalau anak-anak yang kerap tidur larut malam condong makan lebih banyak. Hal semacam ini bisa tingkatkan peluang obesitas pada anak. 

Peneliti mencermati tingkah laku kian lebih seribu anak-anak. Mereka yang dilihat berumur sekitaran 16 bln. serta peneliti meneruskan studi hingga bayi meraih 21 bln.. 

Pada akhirnya, beberapa peneliti menyatakan kalau bayi yang tidur dibawah sepuluh jam satu hari konsumsi sekurang-kurangnya sepuluh % semakin banyak makanan atau kalori dibanding beberapa orang yang tidur sepanjang 13 jam. Riset fokus pada anak-anak dibawah umur tiga th. dan memastikan jalinan pada berapakah banyak bayi makan serta berapakah lama ia tidur. 

 saat ini, beberapa peneliti tidak berani membuka argumen dibalik perubahan ini dalam konsumsi makanan. Tetapi, mereka berpendapat kalau regulasi hormonal terganggu karena kurang tidur. Walau studi sekarang ini mungkin saja tidak bisa memastikan fenomena yang pas, peneliti merekomendasikan orangtua untuk memonitor pola tidur bayi untuk menghindari resiko obesitas.
Waspada,,,!!! Kurang Tidur pada Bayi Sebabkan Obesitas Waspada,,,!!! Kurang Tidur pada Bayi Sebabkan Obesitas Reviewed by Unknown on 17.18 Rating: 5