Mohon di bagikan! Heboohh..!! Umat Islam Resah Karena Toilet Jaman Sekarang...


Pengalaman admin waktu jalan-jalan ke satu buah mall populer, terhadap diwaktu masuk ke toilet saya menyaksikan ada yg aneh dikala itu.... 

Kamu muslim kan? sempat dong mempelajari ngaji? Yaahh minimal sempat dapet pelajaran dari guru agama islam saat di sekolah lah.. 

Tetap ingat ngga tuh pak guru sempat bilang gini : 

‘Anak-anak, kalian tak boleh buang air mungil (kencing) sembarangan lebih-lebih sambil berdiri, dikarenakan air kencingnya bakal ‘nyiprat’ kemana-mana bahkan berkenaan celana. Air kencing merupakan termasuk juga benda najis, maka itu seandainya terkena celana sehingga celana tersebut menjadi najis pun. Nah, bila kalian gunakan itu celana untuk sholat, sehingga sholatnya menjadi tak sah. Jikalau sholat kalian tak sah, berarti kalian sama saja tak menunaikan ibadah sholat yg berarti meninggalkan kewajiban seseorang muslim, & itu dosa, Waduhhh serem 

Sangat Disayangkan model toilet seperti gambar di atas itu yg belakangan justru semakin ngetren. Semakin ‘berkelas’ tempatnya, sehingga toiletnya serta semakin ngga pro muslim. Mencoba kita ingat-ingat ya.. Tidak Hanya mall, toilet model demikian serta difungsikan nyaris seluruhnya hotel berbintang, gedung convention center, bandar hawa, stasiun kereta api, terminal dan area alat umum yang lain. 

Ayo kita cek di mana letak kesalahan toilet seperti gambar diatas : 

Kadang penempatan toilet itu sembarangan, maka posisi orang yg buang hajat justru menghadap kiblat. Padahal rasulullah SAW melarang kita supaya tak menghadap kiblat baik terhadap kala buang air gede ataupun kala kencing (HR Imam Muslim) 

Toilet tersebut terlampaui terbuka, padahal Rasulullah bersabda bahwa “barangsiapa yg dapat buang air, hendaklah dirinya menciptakan penutup buat berlindung” (HR Abu Dawud) 

Kepada sekian banyak type toilet trendi, justru tiada air utk ‘menyucikan’ kemaluan. Toilet dipasangi pemeriksaan yg dapat mengeluarkan air dengan cara automatis demikian orang yang kencing meninggalkan toilet tersebut. Lah menjadi airnya justru utk membersihkan toilet, bukan menyucikan ‘kemaluan’. 

Bersama posisi berdiri seperti model toilet tersebut, potensi air kencing akan ‘nyiprat’ ke celana itu amat sangat gede. So, celana kita menjadi najis kan? 
Nah, bener kan nasihat pak guru tadi? 

Trus, solusinya bagaimanakah jikalau kita ingin buang hajat di tempat-tempat tersebut? Buanglah air mungil di closet saja alias Kloset jongkok, trus sucikan kemaluan dan kaki Kamu. Rata Rata di samping urinoir itu pula ada closet-nya kok.. 

Nah sudah pada tahu kan, sebarkan tautan ini kalau bermanfaat & semoga mampu jadi amal utk kamu menebar kebaikan. 
Mohon di bagikan! Heboohh..!! Umat Islam Resah Karena Toilet Jaman Sekarang... Mohon di bagikan! Heboohh..!! Umat Islam Resah Karena Toilet Jaman Sekarang... Reviewed by Unknown on 10.08 Rating: 5