AWAS KANKER!!! BACA ARTIKEL INI UNTUK TAHU CARA MENDETEKSI PENYAKIT NOMOR SATU INI,DAN BAGIKAN/SHAREKAN KEPADA TEMAN DAN SAUDARA JIKA ANDA PEDULI DENGAN MEREKA, AGAR MEREKA TAHU DAN TIDAK TERJADI KEPADA ANDA, TEMAN DAN KELUARGA ANDA.

Hasil gambar untuk GAMBAR PENYAKIT KANKER

Gaya hidup penduduk urban buat mereka rawan pada penyakit-penyakit kritis jenis kanker. Spesial untuk golongan wanita, kanker p4yudara yaitu yang paling ditakuti lantaran jadi penyakit membahayakan nomor satu mulai sejak lima th. akhir-akhir ini. 

Disebutkan oleh dr Dimas A. Chaspuri, SpB, satu diantara dokter spesialis bedah Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan, kalau ada beberapa faktor sebagai pemicu kanker. " Aspek keturunan begitu berisiko terserang penyakit kanker p4yudara. Diluar itu, umur diatas monopouse lebih rawan terserang penyakit ini, " tutur dr Dimas saat terlibat perbincangan dengan awak FEED. ID. 


Ditambahkan lagi dari dr Dimas kalau terus-terusan minum obat KB serta gaya hidup yg tidak sehat dapat juga menyebabkan kanker p4yudara. Karenanya, Anda dapat lakukan kontrol p4yudara sendiri (SADARI) dengan cara teratur pada tujuh sampai sepuluh hari sesudah hari pertama menstru4si. 

Beberapa langkah ini ditulis dari Yayasan Kanker Indonesia. Mengenai urutannya seperti berikut : 

1. Berdiri tegak. Perhatikan apabila ada pergantian pada bentuk serta permukaan kulit p4yudara, pembengkakan serta/atau pergantian pada put!ng. Janganlah cemas apabila bentuk p4yudara kanan serta kiri tak simetris. 

2. Angkat ke-2 lengan ke atas, tekuk siku serta posisikan tangan di belakang kepala. dorong siku ke depan serta perhatikan payud4ra ; serta dorong siku ke belakang serta perhatikan bentuk ataupun ukuran p4yudara. Otot dada Anda dengan sendirinya berkontraksi waktu Anda lakukan gerakan ini. 




3. Posisikan ke-2 tangan pada pinggang, condongkan bahu ke depan hingga p4yudara menggantung, serta dorong ke-2 siku ke depan, lantas kencangkan (kontraksikan) otot dada Anda. 

4. Angkat lengan kiri ke atas, serta tekuk siku hingga tangan kiri memegang sisi atas punggung. Dengan memakai ujung jari tangan kanan, r4ba serta tekan ruang p4yudara, dan perhatikan semua sisi p4yudara kiri sampai ke area keti4k. 

Kerjakan gerakan atas-bawah, gerakan lingkaran dan gerakan lurus dari arah pinggir p4yudara ke put!ng, serta demikian sebaliknya. Ulangilah gerakan yang sama pada p4yudara kanan Anda. 


5. Cubit ke-2 put!ng. Perhatikan apabila ada cairan yang keluar dari put!ng. Berkonsultasilah ke dokter kalau hal semacam itu berlangsung. 

6. Pada posisi tiduran, tempatkan bantal dibawah pundak kanan. Angkat lengan ke atas. Perhatikan p4yudara kanan serta kerjakan tiga pola gerakan seperti terlebih dulu. Dengan memakai ujung jari-jari, tekan semua sisi p4yudara sampai ke sekitaran ketiak. Ulangilah langkah ini pada segi berlawanan, untuk menyimak payud4ra samping kiri. (Anisha Saktian. P)
AWAS KANKER!!! BACA ARTIKEL INI UNTUK TAHU CARA MENDETEKSI PENYAKIT NOMOR SATU INI,DAN BAGIKAN/SHAREKAN KEPADA TEMAN DAN SAUDARA JIKA ANDA PEDULI DENGAN MEREKA, AGAR MEREKA TAHU DAN TIDAK TERJADI KEPADA ANDA, TEMAN DAN KELUARGA ANDA. AWAS KANKER!!! BACA ARTIKEL INI UNTUK TAHU CARA MENDETEKSI PENYAKIT NOMOR SATU INI,DAN BAGIKAN/SHAREKAN KEPADA TEMAN DAN SAUDARA JIKA ANDA PEDULI DENGAN MEREKA, AGAR MEREKA TAHU DAN TIDAK TERJADI KEPADA ANDA, TEMAN DAN KELUARGA ANDA. Reviewed by Unknown on 15.23 Rating: 5