INFO TERKINI! BUAT PARA PECINTA BUAH DAN SAYUR, INILAH CARA MENYIMPAN BUAH DAN SAYUR YANG BAIK DAN BENAR.

Untuk memutihkan ketiak, terlebih dahulu buatlah jus kentang kemudian oleskan jus tersebut di area kulit ketiak. Biarkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih cepat, lakukan hal ini sesering mungkin. (Istimewa)

Anda yakin sudah menyimpan sayuran serta buah dengan benar? Sebab menaruh ke-2 makanan spesifik dengan cara bersamaan dapat mengakibatkan pembusukan lebih cepat. 

Seperti dikabarkan the Sun, Kamis (21/4/2016), website Supermarket on-line, Sainsbury mencatat, sayuran serta buah spesifik membuahkan gas etilen sepanjang sistem pematangan. Tetapi sistem ini dapat juga mengakibatkan kerusakan saat taruh makanan fresh yang lain apabila diletakkan berdekatan. Sainsbury juga membuat tabel yang tunjukkan area untuk menyimpan sayuran serta buah untuk melindungi kesegarannya. 

Juru bicara Sainsbury, Paul Crewe menyontohkan, kentang dengan bawang umpamanya tak dapat disimpan berdekatan lantaran bakal mengakibatkan keduanya cepat busuk. Serta jangan menaruh pisang dengan buah lain. 


 " Apel serta semangka yaitu musuh. Sedang pisang tak dapat dikumpulkan dengan buah lain serta mesti disimpan sendiri, " tuturnya. 

Crewe menyampaikan, apel, pir, aprikot, pisang, kiwi, mangga, buah persik serta plum semuanya membuahkan etilen waktu masak. Gas ini membuahkan pergantian struktur, pelunakan serta warna. 

 " Kentang serta ubi jalar mesti disimpan ditempat yang dingin serta gelap jauh dari buah-buahan lain untuk menghindar tumbuhnya tunas. Sedang product yang lain begitu peka pada etilen termasuk juga asparagus, brokoli, wortel, selada serta kacang hijau, " katanya. 

Tetapi, ceri serta blueberry tak membuahkan banyak gas etilen jadi buah ini akan tidak mempengaruhi pematangan makanan lain. Sedang wortel, bit, lobak serta anggur baiknya disimpan di almari es. 

 " Penyimpanan sayuran serta buah dengan baik dapat menghemat sampai Rp 1, 8 juta satu tahun, " pungkas Crewe.
INFO TERKINI! BUAT PARA PECINTA BUAH DAN SAYUR, INILAH CARA MENYIMPAN BUAH DAN SAYUR YANG BAIK DAN BENAR. INFO TERKINI! BUAT PARA PECINTA BUAH DAN SAYUR, INILAH CARA MENYIMPAN BUAH DAN SAYUR YANG BAIK DAN BENAR. Reviewed by Unknown on 11.05 Rating: 5