PATUT DI COBA GUYS! 5 CARA AGAR BUAH DAN SAYUR AWET DAN TAHAN LAMA.

Jangan heran bila makanan yang Anda simpan cepat busuk. Bisa jadi cara penyimpanan yang salah atau mungkin buah atau sayuran tercampur

Bila makanan yang Anda simpan cepat busuk, bisa jadi langkah penyimpanan yang salah atau mungkin saja buah atau sayuran tercampur. Pasalnya, sebagian buah serta sayur cepat busuk serta layu hingga tak tahan lama apabila disimpan di kulkas. 

Namun tak perlu cemas lantaran Everydayhealth, Senin (16/6/2014) mengatakan sebagian trick supaya buah serta sayur awet serta sedikit tahan lama seperti di bawah ini : 

1. Buah yang dibungkus plastik 

Beberapa buah-buahan seperti pisang mengandung gas ethylene yang dapat mematangkan buah dengan cara automatis. Untuk menolong kurangi jumlah ethylene, memperlambat sistem pematangan serta melindungi buah fresh untuk periode waktu lama, Anda dapat membungkus pisang dengan kantong plastik. Terkecuali pisang, buah melon, pir, plum, serta tomat juga memancarkan gas ethylene serta mesti disimpan jauh dari product yang lain. 

2. Seledri dibungkus dengan aluminium foil 

Bila tak disimpan dengan benar, sayuran seperti seledri bakal cepat layu serta kering. Supaya awet, sesudah dicuci, jemur batangnya serta bungkus erat dalam aluminium foil. Kemudian, seledri dapat disimpan di lemari es. Dengan langkah tersebut, seledri bisa tahan hingga sebagian minggu. 

3. Bersihkan Berry dalam cuka 

Untuk memperlambat sistem pembusukan, sebelumnya dimasukkan dalam almari es baiknya bluberi, strobery, raspberi dicuci di air cuka. Kemudian, basuh berikan dengan air umum untuk menyingkirkan rasa cuka. Sesudah kering, simpan dalam wadah serta taruh dalam almari es. 

Cuka ini dipakai untuk membunuh bakteri pada buah serta menolong menghindar perkembangan jamur hingga bikin berikan lebih fresh serta tahan lama. 

4. Simpan kentang dengan apel 

Sebagian riset temukan, menaruh kentang serta apel dalam satu kantong bakal bikin kentang serta apel tahan lama disimpan. 

5. Hindari jamur berlendir dengan kantung kertas bukan plastik 

Untuk melindungi jamur tetaplah fresh sepanjang mungkin saja, banyak langkah salah yang dikerjakan beberapa orang. Mungkin saja lantaran kantong plastik lebih gampang didapat hingga jamur segera disimpan demikian saja. Walau sebenarnya pemakaian plastik malah bakal bikin jamur berlendir. Karenanya, dianjurkan Anda pakai kertas pembungkus jamur sebelumnya dimasukkan ke almari es. 
PATUT DI COBA GUYS! 5 CARA AGAR BUAH DAN SAYUR AWET DAN TAHAN LAMA. PATUT DI COBA GUYS! 5 CARA AGAR BUAH DAN SAYUR AWET DAN TAHAN LAMA. Reviewed by Unknown on 11.10 Rating: 5