LUAR BIASA! KECANDUAN HP? BAGAIMANA MENGHILANGKANNYA, BERIKUT TRIK UNTUK MENGATASI KECANDUAN HP.


Setiap saat kita mengecek hp. Di kamar mandi, waktu makan malam, di sela-sela melihat film. Namun cuma ada sedikit yang dapat disebutkan kecanduan hp. 

 " Cuma sedikit orang yang bisa disebutkan kecanduan. Beberapa besar dari kita berlebihan memakai hp, " kata Dr. David Greenfield, asisten profesor psikiatri dari University of Connecicut serta pendiri Center for Internet and Technology Addiction. 

Batas antara berlebihan dan kecanduan tidak jelas. Greenfield menyampaikan kita jadi kecanduan saat kita tetaplah memakai hp bahkan juga saat itu membahayakan hidup, seperti menelpon atau mengetik pesan sambil menyetir. 

 " Bila tidak dapat terlepas dari hp, kehilangan kontrol yaitu sinyal besar kecanduan, " tuturnya. 

Dr James Roberts yaitu profesor marketing dari Baylor University serta penulis Too Much of a Good Thing, satu buku tentang adiksi hp pandai. Ia sepakat dengan pengertian Greenfield serta berikan daftar yang mungkin saja sinyal bahaya. 

Ketagihan yaitu satu salah satunya. Bila Anda terasa kuatir, tidak nyaman serta terganggu bila jauh dari hp, ini adalah sinyal bahaya besar. Bila Anda kerap serta makin kerap memainkan telephone, " dosis " hasrat main hp yang semakin bertambah serupa kecanduan obat terlarang atau alkohol. 

Hp itu sejatinya memanglah tak bisa terlalu sering dipakai. Telah ada laporan bagaiman hp bisa mengganggu pola tidur atau bagaimana main sosial media terus menerus bisa bikin kita depresi. Ada juga penelitian yang menyampaikan akses terus-terusan ke internet mungkin saja bakal membahayakan otak. 

Selain itu konsentrasi kita semakin pendek. Hp yang selalu bunyi terang jadi parah kekuatan kita untuk konsentrasi. Ini kata penelitian baru dari Florida State University. 

Periset menyampaikan kita telah kebablasan dari sebatas menggunakan hp sampai diperbudak hp. Tingkah laku kompulsif ini berakar dari langkah hp serta terutama internet membakar jalur-jalur reward otak kita. 

Menyebutkan internet sebagai mesin slot paling besar didunia, Greenfield menyampaikan kita tidak tahu apa yang kita saksikan di e-mail atau sosial media membuat kesenangan serta antisipasi. Hal ini menimbulkan kimiawi kesenangan di otak yang mengakibatkan kita makin kerap memakai hp. 

Apa yang perlu kita lakukan? Roberts menyarankan kita mesti mengerti rutinitas main telepon. Estimasikan berapa saat yang dihabiskan sehari-hari. 

Setelah itu kita butuh kurangi pemakaiannya. Dari mulai kurangi aplikasi yang seringkali dikunjungi. Umpamanya, dari dua jam main Facebook jadi satu jam. Matikan pemberitahuan yang tidak utama. Tak perlu juga pemberitahuan untuk tiap-tiap e-mail masuk atau pemberitahuan tidak utama dari menulis di Facebook. 

Roberts and Greenfield juga merekomendasikan saat serta tempat bebas hp. Mungkin itu dapat di meja makan atau dua jam pertama pada pagi hari saat repot. Tempat tidur juga jadi tempat bebas hp. Untuk alarm, belilah jam alarm yang baru. 

 " Ingat, terkadang untuk kita untuk tidak diganggu, " tuturnya. Otak kita perlu melantur sejenak tanpa bunyi hp.
LUAR BIASA! KECANDUAN HP? BAGAIMANA MENGHILANGKANNYA, BERIKUT TRIK UNTUK MENGATASI KECANDUAN HP. LUAR BIASA! KECANDUAN HP? BAGAIMANA MENGHILANGKANNYA, BERIKUT TRIK UNTUK MENGATASI KECANDUAN HP. Reviewed by Unknown on 10.22 Rating: 5