SUBHANALLAH! TERNYATA INI,, MENGAPA RASULALLAH MELARANG KITA MENCABUT UBAN, INI ALASANNYA, MOHON BANTU SEBARKAN!


Senantiasa ada yang tidak pernah terpikirkan oleh akal biasa kita sebagai manusia yang hidup di jaman penuh tehnologi kita menyangkut nyaris semuanya perintah Rasulullah yang menyangkut pengetahuan pengerahuan. Misalnya saja, larangan seseorang Muslim yg tidak bisa minum sembari berdiri. Atau mesti tak dengan posisi spesifik. Begitu halnya keajaiban yang tersimpan di tiap-tiap helai rambut yang telah memutih, dengan kata lain uban. 

Hadits dari ‘Abdullah bin ‘Umar. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Uban yaitu cahaya untuk seorang mukmin. Tidaklah seorang beruban—walaupun sehelai—dalam Islam tetapi setiap ubannya bakal dihitung sebagai satu kebaikan serta bakal meninggikan derajatnya, ” (HR. Al Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al Albani dalam Al Jami’ Ash Shogir menyampaikan kalau hadits ini hasan). 

Muhammad bin Hibban At Tamimi rahimahullah, yang lebih di kenal dengan Ibnu Hibban, dalam kitab Shahihnya mengatakan pembahasan “Hadits yang bercerita kalau Allah bakal mencatat kebaikan serta menghapuskan kekeliruan dan bakal meninggikan derajat seseorang muslim lantaran uban yang dia jaga didunia. ” 

Lantas Ibnu Hibban membawakan hadits tersebut. 

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

“Janganlah mencabut uban lantaran uban yaitu sinar pada hari kiamat kelak. Siapapun yang beruban dalam Islam meskipun sehelai, jadi dengan uban itu bakal dicatat baginya satu kebaikan, dengan uban itu bakal dihapuskan satu kekeliruan, juga dengannya bakal ditinggikan satu derajat, ” (HR. Ibnu Hibban dalam Shahihnya. Syaikh Syu’aib Al Arnauth menyampaikan kalau sanad hadits ini hasan). 

Nah, di th. 2012, Ismael Galvan Galvan dari Museo Nacional de Ciencias Naturales, Spanyol lakukan studi, mengenai uban. Dari hasil beberapa peneliti itu, nyatanya uban adalah sinyal Anda bakal mempunyai hidup panjang serta sehat. Tetapi berita buruk untuk Anda yang mempunyai rambut merah, lantaran ini berkaitan tingkat yang lebih tinggi untuk menderita kanker. 

“Pada manusia, melanin kulit, rambut serta bulu adalah type yang sama. Hal semacam ini membatasi pengetahuan pada konsekwensi fisiologi pigmentasi, ” kata Galvan. 

Uban mengisyaratkan absennya melanin. Berarti, uban adalah sinyal hidup yang sehat. 

“Jauh dari sinyal berkaitan penuaan, uban memberikan indikasi keadaan yang baik, ” pungkasnya. Jadi, Anda telah berubah? Subhanallah. 

 (Sumber : http :// dokteralifa. blogspot. com/2016/01/ternyata-ini-alasan-rasulullah-melarang. html) 
SUBHANALLAH! TERNYATA INI,, MENGAPA RASULALLAH MELARANG KITA MENCABUT UBAN, INI ALASANNYA, MOHON BANTU SEBARKAN! SUBHANALLAH! TERNYATA INI,, MENGAPA RASULALLAH MELARANG KITA MENCABUT UBAN, INI ALASANNYA, MOHON BANTU SEBARKAN! Reviewed by Unknown on 13.30 Rating: 5