AWAS JANGAN PUKUL ANAK ANDA! JANGAN BIARKAN ANAK MENGALAMI KONFLIK EMOSIONAL, INI AKIBATNYA!


Hasil gambar untuk GAMBAR ANAK DIPUKUL

Seorang peneliti kemampuan kognitif serta penulis Good Thinking : Seven Powerful Ideas that Influence the Way We Think, Dennis Cummins Ph. D., menyampaikan kalau beberapa waktu lalu dikabarkan dampak negatif membesarkan anak dengan pukulan. 

Dampak negatif itu yaitu mengajarkan anak kalau kekerasan dapat menyelesaikan permasalahan, orang-tua yang suka memukul makin tak mempunyai pengendalian diri, serta merusak komunikasi dan jalinan dengan anak secara periode panjang. 

Lalu, satu analisis klinis yang dipublikasikan dalam jurnal The Journal of Family Psychology, pada 7 April 2016 silam, meningkatkan kajian tentang efek pukulan pada perubahan emosional serta keyakinan diri. Riset itu menyimpulkan meta-analisis sepanjang 50 th. pada lebih kurang 160. 000 responden anak. 

Riset itu digagas oleh Dr Elizabeth Gershoff, Associate Professor dari Human Development di University of Texas, serta Dr Andrew Grogan-Kaylor, Associatte Professor of Social Work di University of Michigan. 

Hasil riset merangkum kalau anak yang punya kebiasaan dipukul menanggung derita permasalahan emosional yang jelek. 

“Dampak pukulan pada anak memerlihatkan kesamaan dengan efek dari kekerasan di umur awal. Pukulan tak mengajarkan disiplin seperti yang dikehendaki orang-tua, ” terang Dr Grogan-Kaylor serta Dr Gershoff. 

Sebagian daftar efek jelek pukulan pada anak yaitu seperti berikut : 

1. Pemahaman moral masalah sekitar lingkungan yang rendah 
2. Agresif 
3. Tingkah laku antisosial 
4. Permasalahan dalam sosialisasi 
5. Permasalahan kesehatan 
6. Jalinan orangtua-anak yang jelek serta cidera dalam periode panjang 
7. Kekuatan kognitif tak baik 
8. Rasa yakin diri yang rendah 
9. Melanjutkan kekerasan serta pukulan waktu si anak mempunyai keturunan 
10. Stabilitas emosi anak rusak lantaran terasa jadi korban kekerasan. 

 (Sumber : http :// female. kompas. com/read/2016/05/01/170100320/Jangan. Pukul. Anak. Jangan. Biarkan. Anak. Alami. Konflik. Emosional.)
AWAS JANGAN PUKUL ANAK ANDA! JANGAN BIARKAN ANAK MENGALAMI KONFLIK EMOSIONAL, INI AKIBATNYA! AWAS JANGAN PUKUL ANAK ANDA! JANGAN BIARKAN ANAK MENGALAMI KONFLIK EMOSIONAL, INI AKIBATNYA! Reviewed by Unknown on 09.54 Rating: 5