Cari Istri Terbaik? Gunakan Saja Rumus Matematika Al Khawarizmi



Muhammad bin Musa Al Khawarizmi yaitu ilmuwan matematika penemu bilangan 0. Ia lahir di Khawārizm (Khiva, Uzbekistan) sekitaran th. 780. Karena itu ia di kenal sebagai Al Khawarizmi. 

Al Khawarizmi juga dikatakan sebagai Ayah Matematika atau Ayah Aljabar. Sebab, aljabar yang sampai saat ini dipakai datang dari bukunya, Al-Jabar. Buku karyanya itu mengulas jalan keluar systematik dari linear serta notasi kuadrat. Selain ahli matematika, Al Khawarizmi juga pakar astronomi serta astrologi. 

Satu hari, Al Khawarizmi di tanya mengenai calon istri paling baik. Penemu bilangan 0 ini lalu menjawab dengan memakai rumusnya. 

“Agama itu nilainya 1, sedang hal-hal lain nilainya 0. 

Bila wanita itu shalihah serta baik agamanya, jadi nilainya 1 

Bila dia cantik, berikan 0 di belakangnya. Jadi nilainya 10 

Bila dia kaya, berikan 0 lagi dibelakangnya. Jadi nilainya 100 

Bila dia keturunan orang baik-baik serta terhormat, berikan 0 lagi. Jadi nilainya 1000 

Demikian sebaliknya bila dia cantik, kaya serta nasabnya baik namun tak miliki agama, nilainya cuma 0. 

Berapapun 0 dikumpulkan, ia tetaplah 0” 

Demikianlah jawaban hebat dengan matematika. Al Khawarizmi mengajarkan pada kita, mencari istri sebaiknya jadikan agama sebagai pertimbangan paling utama. Bila agamanya baik, jadi sebagian keunggulan yang lain bakal jadi kebaikan yang berlipat-lipat. Tetapi bila agamanya tak ada, tak bermanfaat semua keunggulan wanita. 

Yang disebut dengan agama tidaklah sebatas pengetahuan. Bukanlah juga latar belakang pendidikan jurusan agama. Namun pemahaman serta pengamalannya. Agamanya baik, berarti ia mengerti agama serta mengamalkannya. Agamanya baik, berarti akhlaknya baik. Agamanya baik, berarti ciri-cirinya baik. 

Wanita cantik serta agamanya baik, ia bakal memakai kecantikannya untuk melayani suami. Sama seperti deskripsi istri membahagiakan dalam hadits Nabi ; bila dilihat ia mengasyikkan. Jadi ketenangan serta kebahagiaan juga penuhi kehidupan pernikahan. 

Wanita kaya serta agamanya baik, ia bakal memakai kekayaannya di jalan kebaikan. Seperti bunda Khadijah, ia menolong suami berdakwah, ia memakai hartanya untuk perjuangan Rasulullah. 

Wanita dari nasab terhormat serta agamanya baik, ia jadi kehormatan sendiri untuk suami. Serta jadi saham yang baik untuk anak-anaknya kelak. 

Jadi bila engkau bertanya wanita manakah yang paling baik untuk jadi istri, sesuai sama rumus Al Khawarizmi, jawabannya yaitu pertama-tama cari wanita shalihah barulah engkau perhitungkan sebagian keunggulan yang lain. 
Cari Istri Terbaik? Gunakan Saja Rumus Matematika Al Khawarizmi Cari Istri Terbaik? Gunakan Saja Rumus Matematika Al Khawarizmi Reviewed by Unknown on 16.00 Rating: 5