Subhanallah! Hurun 'In, Bidadari Surga yang Bermata Jeli. Mau? Mau? Mau?

Hurun In, Bidadari Surga yang Bermata Jeli

Dalam Al-Quran, Allah SWT sudah menjanjikan pada tiap-tiap manusia yang beriman kepada-Nya kenikmatan surga yang tidak bisa ditandingi dengan kesenangan didunia. Di surga nantinya manusia bisa peroleh apa pun yang mereka kehendaki seperti makanan, minuman, baju, bahkan juga Allah SWT sudah mempersiapkan bidadari-bidadari cantik yang bakal temani penghuni surga serta semuanya masyarakat surga bakal mempunyai pasangan semasing, tak ada yang melajang. Hal semacam ini sudah tercatat dengan terang dalam QS. Fushilat ayat 31 serta dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Muslim. 

Hurun 'In, Bidadari Surga yang Bermata Jeli 

Tiap-tiap umat muslim didunia ini bercita-cita agar bisa masuk kedalam surga yang sudah disediakan Allah SWT untuk hamba-Nya yang beriman. Di dalam surga nantinya manusia bakal dipasangkan dengan bidadari bermata cermat, lantas siapakah bidadari bermata cermat (Hurun 'In)? 

Allah SWT sudah menjanjikan pada tiap-tiap muslim yang masuk surga bakal menikah dengan bidadari surga yang mempunyai mata cermat seperti mutiara dalam lautan, bidadari ini diberi nama Hurun ‘In. Janji Allah SWT ini sudah terdaftar dengan terang dalam QS. Al-Waqiah ayat 22-23. Apakah itu Hurun ‘In? 

Hurun‘In adalah bidadari surga yang dijanjikan Allah SWT untuk manusia yang beriman serta bertaqwa kepada-Nya. Nama Hurun ‘In adalah jamak dari kata haura atau ahwar. Al-Asfahani menerangkan kalau Hurun ‘In adalah sosok bidadari yang mempunyai mata sisi putihnya lebih sedikit dari sisi hitamnya, sedang Imam As-Sa’di menerangkan kalau Hurun ‘In adalah bidadari surga yang mempunyai mata indah serta lebar dan bercelak hitam, cantik rupawan, indah, serta begitu menawan. Berikut deskripsi bidadari surga Allah yang bakal temani penghuni surga. 

Pada intinya semuanya penjelasan ini menyimpulkan kalau Hurun‘In adalah sosok bidadari surga yang mempunyai keindahan serta kecantikan yang mengagumkan serta tidak bisa dipikirkan bagaimana keindahannya lantaran tak ada yang menyamakan keindahannnya dengan keindahan yang ada didunia. 

Sebagai orang yang beriman kita mesti meyakini serta yakini bakal ada Hurun ‘In di surga nantinya yang bakal temani penghuni surga. Dalam QS. As-Sajdah ayat 17 sudah diterangkan kalau tak ada seseorang juga yang bisa tahu kesenangan yang sudah Allah SWT sediakan untuk penghuni surga sebagai balasan keimanan serta ketaqwaan sepanjang didunia. Jadi keindahan Hurun ‘In tidak bisa dipikirkan serta tidak bisa disandingkan dengan keindahan yang ada didunia sekarang ini. 

Dalam hadits Qudsi juga sudah diterangkan kalau Allah SWT sudah mempersiapkan bidadari surga untuk hamba-Nya yang beriman serta bertaqwa kepada-Nya, keindahan bidadari ini belum pernah diliat oleh mata siapa saja serta suaranya juga belum pernah di dengar oleh siapa saja juga. Berikut bidadari surga menurut Rasulullah SAW. 

Tiap-tiap muslim yang beriman serta bertaqwa pada Allah SWT bakal dipertemukan dengan Hurun ‘In di surga nantinya baik itu Hurun ‘In dari dunia juga Hurun ‘In dari surga. Hurun ‘In dari dunia yakni istri-istri mereka yang beriman serta bertaqwa pada Allah SWT, sedang Hurun ‘In dari surga yakni bidadari yang sudah disediakan Allah SWT untuk hamba-Nya yang beriman serta bertaqwa kepada-Nya. 

Sebagai seseorang muslim telah semestinya kita melakukan perbaikan keimanan serta ketaqwaan pada Allah SWT sebagai ticket untuk masuk surga serta memperoleh Hurun ‘In yang bakal menyejukkan hati serta jiwa. 

Sekian info sekitar bidadari surga yang sudah Allah SWT janjikan untuk hamba-Nya yang beriman serta bertaqwa kepada-Nya.
Subhanallah! Hurun 'In, Bidadari Surga yang Bermata Jeli. Mau? Mau? Mau? Subhanallah! Hurun 'In, Bidadari Surga yang Bermata Jeli. Mau? Mau? Mau? Reviewed by Unknown on 20.38 Rating: 5