ADAKAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBERIKAN GADGET KEPADA ANAK-ANAK!!!???? INI DIA WAKTUNYA YANG TEPAT.

Apabila terlalu sering diberikan gadget, anak tidak akan peduli pada sekitarnya. 


Pemakaian gadget sekarang ini tak dapat terpisahkan dalam kehidupan kita. Beragam susunan generasi telah nikmati faedah barang mutakhir ini untuk mengurusi segalanya. Beragam kesibukan terkait dengan gadget itu didefinisikan sebagai 'screen time'.

Namun permasalahan mulai muncul saat pemakaian gadget bukan sekedar dikerjakan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Mengakibatkan pola hidup serta pendidikan anak jadi beralih seutuhnya. 

 " Pemakaian gadget pada anak punya pengaruh pada kurangnya hubungan sosial, kurangi empati, serta rasa tak perduli dengan sesama pada anak sebab ia lebih asik main gadget, " tutur Elizabeth Santosa, psikolog pendidikan serta anak yang didapati dalam acara peluncuran serta diskusi buku 'Screen Time' di Tempat tinggal Baru, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Februari 2016. 

Elizabeth menerangkan janganlah berikanlah gadget pada anak waktu usianya masihlah dua tahun. Bila anak telah berusia empat th., berikanlah gadget cuma kurun waktu 15 menit dalam satu hari. 

Saat sang buah hati telah mencapai umur sekolah, berikanlah gadget waktu ia telah merampungkan pekerjaan seperti ganti seragam sekolah serta kerjakan PR dulu. Bila semua sudah usai, barulah berikanlah gadget dengan saat yang tidaklah terlalu lama. 

 " Memberi gadget pada anak tak apa-apa, seandainya anak itu tak jadi ketergantungan pada gadget, " lebih Elizabeth. 

Hal sama juga diungkapkan Tascha Liudmila, seseorang pengarah buku serta mantan presenter tv. Menurut dia screen time adalah potret budaya kita sendiri. 

Bagaimana kita dapat dengan gampang meremehkan beberapa orang di sekitaran kita serta bisa bikin anak tak konsentrasi dalam soal apa pun, termasuk juga belajar. Tascha juga memberikan, baiknya anak diberikan waktu hanya 30 menit sepanjang dalam satu minggu bermain gadget.
ADAKAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBERIKAN GADGET KEPADA ANAK-ANAK!!!???? INI DIA WAKTUNYA YANG TEPAT. ADAKAH WAKTU YANG TEPAT UNTUK MEMBERIKAN GADGET KEPADA ANAK-ANAK!!!???? INI DIA WAKTUNYA YANG TEPAT. Reviewed by Unknown on 12.27 Rating: 5