AWAAASS!!! HATI-HATI!!! BERBAHAYA! " KURANG TIDUR BISA MENGAKIBATKAN 6 PENYAKIT BERBAHAYA " YUK KITA LIHAT JAWABANNYA...! SHAREKAN KEPADA TEMAN-TEMANMU.

Kurang tidur pun berakibat pada kurang mampunya kita mengontrol makanan berkalori tinggi, rasa cemas berlebihan, depresi
Kurang tidur pun berakibat pada kurang mampunya kita mengontrol makanan berkalori tinggi, rasa cemas berlebihan, depresi

Kurang tidur tidak hanya beresiko pada timbulnya rasa lesu, letih, lunglai serta tak maksimalnya otaknya memikirkan selama seharian. Kurang tidur juga menyebabkan pada kurang dapatnya kita mengontrol makanan berkalori tinggi, rasa khawatir terlalu berlebih, depresi, serta kehilangan memori periode pendek. 

Apabila kurang tidur selalu dihadapi dalam periode waktu yang panjang, banyak resiko kesehatan yang lain yang mengintai. Tersebut resiko apabila kita kurang tidur dalam periode waktu yang lama, seperti diambil Health Me Up. 

1. Resiko kanker 

Riset awal sudah menghubungkan kurang tidur dengan penyakit usus besar serta kanker payudara. Tidur kurang dari enam jam satu hari, bisa mengakibatkan terjadinya perkembangan polip di usus besar yang dapat jadi tumor atau kanker di lain kali. 

Studi awal juga memberikan kalau paparan sinar pada malam hari bisa tingkatkan resiko kanker payudara serta menghalangi saat produksi melatonin. 

2. Empat kali resiko stroke 

Bahkan juga tidak ada aspek resiko lain seperti obesitas atau turunan dari keluarga, individu yang tidur kurang dari enam jam pada malam hari, mempunyai resiko tinggi menanggung derita stroke. 


3. Resiko diabetes 

Orang yang kurang tidur mempunyai peluang besar meningkatkan resistensi insulin, yang mengisyaratkan kalau badan kehilangan kekuatan untuk memakai insulin dengan cara efisien. 

4. Obesitas 

Tidur kurang membuat kita menginginkan makanan berkalori tinggi serta berminyak. Apabila ini berlangsung dalam periode waktu yang lama, beresiko pada terjadinya obesitas. 

Lantaran sangat banyak konsumsi makanan tak sehat dengan jumlah yang semakin banyak, meningkatkan produksi ghrelin serta turunkan leptin, hormon yang membantu menjaga asupan makanan. 


5. Resiko penyakit jantung 

Orang dewasa yang tidur kurang dari enam jam semalam, mempunyai peluang 48 % lebih tinggi terserang penyakit jantung. Kurang tidur menyebabkan pada menaiknya desakan darah yang dapat menyebabkan timbulnya serangan jantung koroner. 

6. Kecelakaan lalu lintas 

Tidur kurang mengakibatkan kelelahan serta alami bermacam masalah yang berisiko terjadinya kecelakaan di waktu kita menyetir kendaraan. Apabila terasa tidur kurang, sebaiknya Anda menjauhi kemudi, serta beristirahatlah. 

AWAAASS!!! HATI-HATI!!! BERBAHAYA! " KURANG TIDUR BISA MENGAKIBATKAN 6 PENYAKIT BERBAHAYA " YUK KITA LIHAT JAWABANNYA...! SHAREKAN KEPADA TEMAN-TEMANMU. AWAAASS!!! HATI-HATI!!! BERBAHAYA! " KURANG TIDUR BISA MENGAKIBATKAN 6 PENYAKIT BERBAHAYA " YUK KITA LIHAT JAWABANNYA...! SHAREKAN KEPADA TEMAN-TEMANMU. Reviewed by Unknown on 12.05 Rating: 5