SUBHANALLAH! LUAR BIASA....!!! INILAH AMALAN YANG PAHALANYA LEBIH BESAR DARIPADA SHOLAT DAN PUASA, BACA SELENGKAPNYA DAN SHARE AGAR SEMUA UMAT MUSLIM TAHU....

https://www.google.com.sg/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwjRvPOMku_LAhWRA44KHd9QBhIQjRwIBw&url=http%3A%2F%2Frukun-islam.com%2Fcara-mengerjakan-shalat-hajat%2F&psig=AFQjCNGnQ8JqpG_XwcJ7-duokiw6ipx0JA&ust=1459658582886686

Dari dahulu sampai saat ini banyak golongan muslim yang berasumsi bila amalan mesti yang diperintahkan oleh Allah seperti shalat, puasa dan zakat mempunyai ganjaran pahala yang terbesar. Oleh karena itu beberapa orang yang rajin mengerjakannya. 

Dengan harapan mereka bakal memperoleh keberkahan hidup dan pahala berlimpah dari Allah. Walau sebenarnya, kecuali tiga amalan ini masihlah ada pula amalan-amalan yang lain yang mempunyai ganjaran jauh semakin besar. 

Bahkan juga amalan itu dikira demikian remeh serta kerap terlupakan oleh beberapa orang. lantas amalan apakah yang mempunyai ganjaran pahalanya yang jauh semakin besar dibanding dengan amalan-amalan wajib itu? Tersebut info selengkapnya. 

Nyatanya amalan yang mempunyai pahala semakin besar dari shalat dan puasa itu yakni menyambung silaturahim. Hal semacam ini sesuai sama sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Muslim, satu waktu ajukan pertanyaan pada sebagian sahabatnya, ''Maukah kalian saya perlihatkan amal yang lebih besar pahalanya dari shalat dan puasa? Yaitu engkau damaikan beberapa orang yang berkelahi, dan barangsiapa yang menginginkan panjang umur dan banyak rejeki, sambungkanlah tali silaturahmi. '' 

Dalam Hadis lain, Rasulullah bersabda, 
''Tebarkanlah salam, perkuat bersilahturahmi, santunilah fakir miskin, dan janganlah tinggalkan shalat malam. '' (HR Muslim). 


justify ; " ''Barang siapa yakin pada Allah dan hari akhirat, sebaiknya mengadakan silaturahmi. '' (HR Bukhari-Muslim). 

''Beribadah pada Allah dengan tidak menyekutukan-Nya, lakukan shalat, mengeluarkan zakat, dan mengadakan silaturahmi, '' demikian jawaban Rasulullah SAW saat di bertanya tentang perbuatan apa yang baik harus dikerjakan. (HR Bukhari). 

Nabi Muhammad SAW yaitu teladan yang terbaik dalam memberi maaf pada musuh. Diriwayatkan oleh Abdullah bin 'Auf : “Kami waktu itu tengah berkumpul bersama Rasulullah SAW dan beliau bersabda, 'Janganlah duduk bersamaku, orang yang mengambil keputusan persaudaraan. ' Mendengar perkataan itu, seseorang pemuda berdiri meninggalkan majelis. ” 

Nyatanya pemuda itu telah lama berkelahi dengan bibinya. Setelah mendengar perkataan dari Rasulullah itu ia lantas mohon maaf pada bibinya dan bibinya juga memaafkannya. Kemudian dia kembali pada majelis, Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya rahmat Allah akan tidak turun jika yang di situ ada orang yang memutuskan tali persaudaraan. ” 

Perkataan Abu Darda r. a di atas juga dilandasi oleh satu di antara hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi yang bermakna “Maukah saya katakan pada kalian satu amalan yang lebih paling utama dari derajat mereka yang berpuasa, shalat, dan bersedekah? ” 

Sontak beberapa teman dekat juga langsung menjawab “Tentu wahai Rasulullah. ” 

Rasul juga segera meneruskan perkataannya “ (adalah) mendamaikan seorang yang berselisih. Lantaran sebenarnya rusaknya dari perselisihan yakni terhalanginya seorang dari memperoleh pahala. ” 

Demikianlah info tentang amalan yang semakin besar pahalanya daripada amalan mesti. Oleh karenanya, sebagai golongan muslim sebaiknya kita senantiasa merajut silaturahim pada sesama golongan muslim supaya Allah SWT senantiasa memberi keberkahan hidup untuk tiap-tiap umat-Nya.
SUBHANALLAH! LUAR BIASA....!!! INILAH AMALAN YANG PAHALANYA LEBIH BESAR DARIPADA SHOLAT DAN PUASA, BACA SELENGKAPNYA DAN SHARE AGAR SEMUA UMAT MUSLIM TAHU.... SUBHANALLAH! LUAR BIASA....!!! INILAH AMALAN YANG PAHALANYA LEBIH BESAR DARIPADA SHOLAT DAN PUASA, BACA SELENGKAPNYA DAN SHARE AGAR SEMUA UMAT MUSLIM TAHU.... Reviewed by Unknown on 14.01 Rating: 5